Thursday, October 13, 2011

Udah Dikasiin!

Hari ini gue keseeeeeeeeeellll….12.000 kali lipat! Pengen nampol, nyekek, bejek-bejek, motong-motong tuh orang trus badannya gue taburin di sungai amazon, biar jadi makanannya piranha! Aaarrrghhh!!!

Ceritanya ada pemeriksaan sama salah satu Tim di kantor gue, posisi gue sekarang di HRDnya, yaaaang setiap harinya pastilah  berhubungan dengan hampir semua pegawai, dan mengurusi semua hak dan kewajibannya, mulai dari absen kehadiran, cuti, pensiun dll.

Emang ya, dari awalnya Tim Pemeriksa ini udah rese serese resenya! Apa-apaaaa pengen siap semua, apa-apaaa harus ada. Apa-apaaaa pengen bener. Mau minta data ini mesti siap saat itu juga. Lah lu kate kita megaloman, bisa nyiapin semua sekali kedipan mata? Ngek!!

Daaan gara-gara pemeriksaan yang menyiksa itulah, kita sampe beberapa hari ini pulang malem mulu, dengan tujuan menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan tuh Tim. Lemari dikeluarin semua isinya, gudang diobrak-abrik. Tempat sampah di keluarin semua isinya. Komputer di bongkar. Baju dibuka. Eh..gak sampe segitunya sih. Tapi tetap saja..MENYEBALKAN!!! Aarrgh!!!

Dan hari ini, gue berhadapa langsung ama salah seorang anggota dari Tim itu. Kali ini yang ditanyain adalah masalah rekap absen. Yaaaaaaaang udah gue serahin sendiri ke bendahara keuangan untuk dikeluarkan uang makan bulan ini. Tolong catet, gue nyerahin sendiri tuh rekap absen, dengan tangan gue yang sekarang gue pake buat ngetik ini, langsung ke bagian keuangan. Dan yang paling bikin nyebelinnya adalah, tuh orang pake gak percaya gue yang nyerahin. Lah lu pikir gue amnesia apa??

Kira-kira begini cuplikan pembicaraannya :
Boss gue
:
Ee…rekap absen yang bulan September udah dikasiin ke keuangan belum?
Gue
:
Udah Pak, beberapa hari yang lalu?
Boss gue
:
Yakin?
Gue
:
Iya, orang saya yang nyerahin sendiri kok.
Boss gue
:
Oh ya udah, itu Tim Pemeriksa nanyain.

Boss gue balik ke ruangannya yang di dalam ada orang Tim Pemeriksa. Selang beberapa detik, Boss gue keluar lagi.

Boss gue
:
Gak ada katanya. Tim udah nanya kesana. Katanya keuangan belum nerima. Coba deh kamu telfon bagian keuangan.
Gue
:
Udah, Pak. Saya sendiri yang ngasiin.
Boss gue
:
(agak dilemma)Bentar. Ee…tadi nanyanya ke siapa Pak? (Boss gue balik ke ruangannya)
Tim
:
Tadi saya nanya ke Rustam. Katanya belum dikasiin.

Mereka berdua keluar dari ruangan Boss gue. 

Gue
:
(masih dengan nada yang baik dan berdiri dari meja gue) Udah kok. Saya sendiri yang ngasiin.
Tim
:
Ngasiinnya ke siapa? Saya tanya ke dua orang cewek yang disana katanya belum ngasiin. (sambil ngerokok. Anjrit gayanya udah kayak Bandar togel aja!)
Gue
:
Udah Pak, masa saya bohong sih. Saya kasiin sendiri ke mereka
Boss gue
:
(berusaha jadi penengah) Coba kamu telfon dulu.
Gue
:
(agak gondok karena gak dipercaya, langsung pencet ext keuangan). Eh.. (gue langsung berhenti di deringan kedua). Udah kok  Pak. Bapak nanya sama siapa? (pertanyaan gue ini buat orang Tim itu)
Tim

Ke Rustam.

Dalam hati gue, lah, bukannya tadi bilangnya nanya ke pegawai cewek yang ada disana? Kenapa jadi Rustam? Wah gak konsisten nih orang. Mau ngadalin gue apa yak?

Gue
:
Udah Pak. Udah saya kasiin sendiri. Ke dua orang cewek yang disana. Kalau Bapak gak percaya, Bapak tanya aja deh ke mereka. (Sambil nutup telepon, gue langsung ngomong ke tuh Tim)
Tim
:
Gak ah, gak ada. (sambil ngehembusin rokoknya).

Buset, minta ditampol nih orang! Dasar monyet barbar!

Gue
:
Ada kok Pak. Pokoknya saya udah ngasiin ke sana. Kalau Bapak gak percaya, Bapak cek sendiri aja kesana. (langsung gue tinggal, balik ke komputer gue, ngurusin kerjaan gue).

Trus dia ama Boss gue balik ke ruangan Boss gue dengan wajah senyum-senyum licik gitu. Duh. Kalo boleh sih udah gue jedot-jedotin tuh kepala dia ke tembok! Arrrrrrrrrgghh!!!





1 comment: